PERBAUNGAN – Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE melantik kepengurusan PWI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2022-2025 di Pendopo Pantai Romantis, Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Senin (14/2).

Pengurus PWI Sergai yang dilantik, yakni Edi Saputra (ketua), Darmawan (sekretaris), dan Iwan Syahputra Pane (bendahara) dilengkapi seksi-seksi. Farianda berharap kepengurusan PWI periode 2022-2025 yang baru dilantik bisa menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sergai.

“Dengan adanya UKW, diharapkan akan melahirkan dan menambah wartawan-wartawan yang kompeten di Kabupaten Sergai,” kata Farianda.

“Program peningkatan wawasan wartawan dan kegiatan UKW harus dilakukan untuk menjalankan profesi jurnalistik sesuai kebutuhan saat ini yang menginginkan wartawan benar-benar wartawan,” jelas Farianda.     

Bupati Sergai Dharma Wijaya menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Sergai yang baru dilantik. Dikatakan, Pemkab Sergai siap bekerja sama dan membantu pencarian lahan pembangunan kantor PWI Sergai.

“Apalagi di bawah kepemimpinan Bang Eet (Edi Sahputra), wartawan di Sergai pasti profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik,” ujar bupati yang mengaku senang bermitra dengan wartawan.

“Bermitra dengan wartawan itu cukup baik. Saya sekarang ini cukup dikenal, karena berita wartawan yang baik maupun miring,” katanya.(pwi sumut)