*Rakernas Siwo di Kendari

KENDARI – Ketua Komite Olahraga Internasional (KOI) Raja Sapta Oktohari menegaskan KOI akan duduk bareng bersama Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) untuk olahraga Indonesia.

Kehadiran Siwo PWI dalam dunia olahraga sangat vital. Sebab tanpa wartawan olahraga, maka event olahraga tidak lengkap. Hal ini ditegaskan Okto pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI di Kendari, Senin (7/2).

“Setelah ini, saya akan duduk bersama dengan Siwo membicarakan potensi kerja sama dalam kaitan olahraga internasional,” katanya via daring.

KOI, tambah Okto, akan berkolaborasi dengan wartawan olahraga di antaranya membicarakan pola dan sistem kerja sama nanti. Hal ini penting karena belakangan event olahraga internasional baik langsung di Indonesia maupun keikutsertaan atlet di event luar negeri.

“Beberapa event itu, antara lain SEA Games, Asian Games, MotoGP, sepakbola, bulutangkis, dan lainnya. Semoga semuanya bisa berjalan lancar,” ungkap Okto.

Rakernas Siwo PWI di Kendari dihadiri utusan dari 35 daerah. Siwo PWI Sumut turut diwakili pengurus antara lain Johny Ramadhan Silalahi (ketua), Pujianto (wakil ketua), Halomoan Samosir (sekretaris), Ilham Ridwan (bendahara) serta Sekjen PWI Sumut Hamonangan Panggabean. (pwi sumut)