MEDAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) Farianda Putra Sinik melantik pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut periode 2021-2026 di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (29/1). 

Dalam pidatonya, Farianda menyampaikan harapannya agar pengurus Siwo PWI Sumut yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Ditekankan kepada pengurus agar menjalankan perannya menggugah Pemerintah mewujudkan PON 2024 di Sumut. 

“Siwo PWI memiliki peran strategis agar pelaksanaan PON 2024 dapat terwujud dan sukses di Sumut. Siwo harus mampu mendukung menjadikan prestasi olahraga lebih meningkat ke depannya,” ujar Farianda.

Ditambahkan, Siwo PWI dapat memulai kampanye tersebut melalui pemberitaan agar rencana penyelenggaraan PON 2024 di Sumut dapat berjalan sesuai harapan.

“Ini tugas Siwo mengingatkan Pemerintah membenahi sarana prasarana dan fasilitas PON nantinya,” pesan Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos tersebut.

“Saya sangat berkeinginan besar agar HPN (Hari Pers Nasional, red) 2023 juga digelar di Sumut. Karena dalam hajatan itu nanti sangat tepat keluhan kita dapat disampaikan ke Presiden Jokowi. Ini lho kami Sumut butuh seperti ini, pasti disahuti Pemerintah,” papar Farianda.

Maka itu, Farianda berharap pembangunan Sumut Sport Centre juga sudah dapat dimulai pengerjaannya oleh Pemprov Sumut. Selain itu, Farianda juga menyampaikan harapannya agar atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Sumut dapat meraih medali di pertengahan tahun nanti.

“Saya akan menyiapkan bonus atlet yang berhasil menyumbang medali,” sebut Farianda menambahkan Siwo harus memiliki program, target, dan betul-betul kerja.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut, Baharuddin Siagian, berpesan agar pihaknya dan Siwo PWI dapat bersinergitas dengan Pemerintah membangun peningkatan prestasi olahraga di Sumut.

Pengurus Siwo PWI Sumut periode 2021-2026:

Ketua: Jonny Ramadhan Silalahi (Waspada)

Wakil Ketua I: Pujianto (TVRI)

Wakil Ketua II: M Samsir (Medan Pos)

Sekretaris: Halomoan Samosir (Patroli News)

Wakil Sekretaris: Faisal Pardede (Analisa)

Bendahara: Ilham Ridwan (Rekata)

Koordinator Olahraga Akurasi: Abd Hakim Harahap (Realitas)

Koordinator Olahraga Bela Diri: Juraidi (Antara)

Koordinator Olahraga Permainan: Deking Sembiring (Sumut Pos)

Koordinator Olahraga Terukur: Christopel Naibaho (SIB)

Koordinator Olahraga Non Prestasi: Joko Syahputra (RRI)

(pwi sumut)