MEDAN – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengajak pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut sinergi menjaga Kota Medan saat kunjungan silaturahim, Kamis (10/3).

Pertemuan silaturahim yang berlangsung di Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, berlangsung akrab dan sarat nuansa kekeluargaan. Dalam kunjungannya, Kapolrestabes didampngi Kasat Intelkam AKBP Ahyan SSos MM dan Kasat Reskrim Kompol Mhd Firdaus SIK MH disambut Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE.

Farianda didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Amrizal, Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multimedia Austin Tumengkol, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Proklamasi Naibaho, Wakil Sekretaris Julia Tarigan, Wakil Bendahara Laswiyati Wakid, dan lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Kapolrestabes membahas penguatan kerja sama kemitraan polisi dan wartawan dalam menjalankan sinergitas khususnya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Medan. Apalagi Valentino bukan orang baru di ibu kota Sumatera Utara ini.

“Saya sudah lama bertugas di Medan dan wilayah Sumatera Utara, termasuk Dirlantas Poldasu. Jadi, mari sama-sama kita kawal dan jaga Kota Medan yang tercinta ini,” sebut Kapolrestabes.

Meski sempat lama ‘menghilang’ karena ditugaskan di Bosnia bersama Tim PBB, Valentino sudah terbiasa dan paham dengan lingkungan di Kota Medan. Pun begitu, dirinya tetap berharap sinergitas dan kerja sama PWI Sumut untuk memaksimalkan kinerja Polrestabes Medan dan jajarannya.

“Prinsip saya menjaga Kota Medan lebih baik. Kita besar dan tumbuh, membesarkan anak hingga pensiun di sini nantinya. Tak salah sama-sama kita jaga Medan ini. Mohon dukungan,” ucap Valentino.

Guna memudahkan koordinasi dan penanganan masalah yajg menimpa masyarakat, Polrestabes Medan membuka call center atau nomor yang bisa dihubungi untuk menyampaikan pengaduan dan keluhan..

Mewakili PWI Sumut, Farianda menegaskan siap bersinergi dan bekerja sama dengan Polrestabes dalam rangka menjaga kamtibnas dan kondusifitas, khususnya di Kota Medan.

“Pada prinsipnya, media massa merupakan mitra strategis berbagai pihak termasuk kepolisian. Kita siap dukung kinerja Kapolrestabes Medan dan jajarannya,” sebut Farianda. (pwisumut)