MEDAN – Jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut mengadakan laga persahabatan melawan Kejari Medan di Stadion Teladan, Jumat (11/3).

Setelah kegiatan olahraga terbilang vakum akibat Covid-19, tim Siwo PWI Sumut akhirnya kembali ke lapangan. Ketua Siwo PWI Sumut, Johny Ramadhan Silalahi, mengatakan pertandingan ini diadakan untuk persiapan Porwanas di Malang pada bulan Oktober mendatang.

“Rencananya, Sumut hanya mengirim dua tim futsal. Satu tim umur 40 tahun ke atas dan satu tim 40 tahun ke bawah,” katanya.

Nantinya, anggota PWI Sumut diberi kesempatan ikut proses seleksi untuk tampil di Porwanas, Johny juga mengungkapkan Siwo PWI Sumut membuka seleksi Porwanas sehabis Idul Fitri nanti.

“Siapa saja boleh ikut seleksi, syaratnya harus anggota PWI dan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” sebut Johny.

Di laga tersebut, tim Siwo PWI Sumut harus mengakui keunggulan Kejari Medan 2-4. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan, Teuku Rahmatsyah, tampil gemilang dengan mencetak hattrick. Gol Siwo PWI Sumut dicetak oleh dan Ilham Fazrir Harahap.

“Terima kasih untuk tim PWI Sumut. Silaturahimnya dapat, hepinya dapat, olahraganya pun dapat,” imbuh Kajari.

Dalam pertandingan tersebut, tim Kejari Medan turut diperkuat Kasi Intel Bondan, Kasi Pidsus Agus Kelana Putra, Kasi Pembinaan Hendri Sirait, dan Kasi Datun Ricardo Marpaung.   (pwisumut)