MEDAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Farianda Putra Sinik SE dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumut Hj Fadia Achri Yulan menyerahkan bantuan sembako kepada warakawuri (janda wartawan), Rabu (20/4).

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan menjadi berkah bagi para warakawuri,” ujar Farianda dan Fadia di Gedung PWI Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan.

Saat menerima bingkisan paket sembako tersebut, salah satu warakawuri terlihat menangis haru, Walau suaminya telah lama tiada, dirinya mengaku tidak menyangka masih ada perhatian PWI dan IKWI terhadap keluarganya. Para warakawuri pun bersyukur dan berterima kasih sekaligus mendoakan pengurus PWI dan IKWI Sumut senantiasa diberikan rezeki.

Sebelumnya, pengurus dan anggota IKWI Sumut melaksanakan khatam Alquran. Ketua IKWI Sumut Hj Fadia Achri Yulan berharap kegiatan khatam dan bantuan berlanjut di masa mendatang. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan seluruh pengurus IKWI Sumut menambah pahala dan kebaikan di bulan Ramadhan.

“Dan semoga bantuan yang diberikan untuk para warakauri dapat bermanfaat di bulan Ramadhan ini,” ujar Fadia.

Bantuan sembako yang diterima para warakawuri terdiri atas beras, minyak goreng, gula, teh, dan kebutuhan pokok sehari-hari. Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan pemberian bantuan tersebut sudah menjadi salah satu program kepengurusannya di bulan Ramadhan.

Para penerima bantuan ini diberikan kepada janda wartawan anggota PWI dari berbagai media, di antaranya Harian Medan Pos, Waspada, Analisa, Mimbar Umum, Bukit Barisan, TVRI, dan RRI. (pwisumut)