MEDAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menggelar kegiatan ‘Family Gathering” di Theme Park Pantai Cermin, Sabtu (4/6). Diperkirakan, ribuan anggota keluarga PWI Sumut akan membanjiri kegiatan tersebut.

Demikian disebutkan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Ketua Panitia Austin Tumengkol dan Sekretaris Amru Lubis serta pengurus lainnya usai rapat panitia, Senin (30/5).

Lebih lanjut, Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut mengatakan pelaksanaan Family Gathering dimaksudkan guna mengkristalkan persaudaraan dan silaturahim para anggota PWI se-Sumut.

“Pelaksanaan ini juga menyahuti aspirasi para keluarga anggota PWI. Karena event serupa sebelumnya sudah pernah digelar, namun dalam satu dasawarsa terakhir terhenti. Karenanya kini diadakan kembali,” ujar Farianda.

Disebutkan, antusiasme anggota PWI Sumut mengikuti kegiatan ini cukup besar. Terbukti dalam rapat koordinasi Senin kemarin, selain peserta dari Kota Medan, para Ketua PWI Kabupaten/Kota juga mengonfirmasi keikutsertaan mereka.

“Jumlah pasti peserta ditentukan dalam dua hari ke depan sesuai batas pendaftaran peserta. Namun diperkirakan sudah mendekati 1.000 peserta,” tambah Farianda menambahkan kegiatan silaturahim dan kekeluargaan ini diisi fun games dan lucky draw dengan berbagai hadiah menarik.

Ketua Panitia Austin Tumengkol menyampaikan kegiatan family gathering nanti ditargetkan akan diikuti 1.500 anggota PWI Sumut bersama keluarga masing-masing. ]Sekretaris Panitia Amru Lubis menambahkan pendaftaran peserta dibuka hingga Rabu (1/6).

“Melalui kegiatan ini, diharapkan silaturahim dan kebersamaan sesama anggota PWI Sumut semakin solid,” tuntas Austin dan Amru. (pwisumut)