Sabtu (4/6/2022) pagi menjadi awal yang indah bagi para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara. Soalnya, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengajak seluruh pengurus dan anggotanya jalan-jalan mengikuti Family Gathering PWI Sumut.

Tempat yang dipilih pun sangat menarik di Theme Park & Resort Hotel Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kebahagiaan terpancar dari wajah- wajah seluruh anggota PWI yang hadir. Tak heran memang. Soalnya, selain bisa membawa anak istri berlibur dengan harga yang sangat terjangkau, puluhan hadiah pun telah disediakan oleh panitia. Mulai dari payung jaket, setrika, kipas angin hingga televisi 40 inci, lemari es bermerek mahal pun menjadi hadiah yang direbutkan melalui lucky draw. Tak ketinggalan, lima unit sepeda lipat pun ada.

M Yunan, salah seorang anggota PWI Sumut, mengaku senang bisa bergabung mengikuti Family Gathering PWI Sumut dengan tema “Merajut Silaturahmi, Kita Kuatkan Semangat Profesi” itu.

“Ya pasti senang kali lah. Cuma Rp10 ribu per orang bisa dapat banyak,” ujarnya sambil tertawa.

Secara pribadi, penulis pun bangga sekali bisa memenuhi keinginan ketiga anak dan istri memanjakan diri di Theme Park and Resort itu. Sebagai seorang wartawan yang belum memiliki pendapatan tetap per bulan, penulis merasa sangat beruntung bisa mengikuti Family Gathering PWI itu. Terlebih lagi, biayanya sangat murah.

Angin sepoi-sepoi dari Pantai Cermin, ditambah suasana kolam renang yang modern, membuat sempurna liburan keluarga kecil bersama para anggota dan pengurus PWI Sumut.

DICKY-2
Foto: Istimewa

Begitu juga dengan anak saya, Nadya Shafwa Irawan (9). Dia bersama adiknya, Nadlin Shafwan Irawan (6) dan abangnya, Nabil Shafwanza Irawan (15) tak henti- hentinya bahagianya. Mulai dari naik bus Brimob Polda Sumut hingga selama berada di Theme Park.

“Mantap kali ya pa. Kita bisa naik bus polisi. Sopirnya, polisi juga itu pa,” tanya Nadya saat berada di bus.

DICKY-3
Foto: Istimewa

Sering-seringlah Buat Family Gathering PWI Sumut
Begitu sampai di Theme Park, Nadya bersama adik dan abangnya pun langsung menceburkan diri ke kolam renang. Bahkan, sampai lupa diri, hingga sulit diajak berhenti.

“Pa, bilanginlah ke kawan-kawan papa, sering- seringlah buat acara kek gini,” ujar Nadya sambil berada di atas ban saat menikmati suasana kolam renang.

Yang tak kalah menariknya, anakku Nabil Shafwanza Irawan mengaku bangga memiliki seorang papa berprofesi sebagai wartawan. Apalagi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi hadir langsung di Family Gathering PWI Sumut itu.

“Hebat juga wartawan ini ya pa. Sekali buat acara, gubernur yang langsung datang,” ujar Nabil yang baru selesai mengikuti ujian kelulusan dari SMP Negeri 10 Medan.

Sekembalinya ke rumah, istriku, Irma Suriani Harahap menitip salam kepada para pengurus PWI Sumut, khususnya kepada Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik yang telah berhasil menjalankan salah satu programnya untuk me-refresh para anggotanya, agar lebih semangat lagi menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Kalau seperti ini, gak cuma kami yang senang kan, papa pasti senang juga kan. Udah bisa lah, mulai besok papa nyari duitnya lebih banyak lagi. Kan udah lebih “fresh” sekarang,” papar Irma yang berprofesi sebagai guru MTs di salah satu sekolah swasta di Medan itu.

*Penulis: Dicky Irawan (tabayyun.id)