MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara akan menyembelih 10 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022. Ke-10 hewan kurban itu terdiri atas lima ekor lembu dan lima ekor kambing.

Hal itu terungkap dalam rapat finalisasi penyembelihan hewan kurban di Sekretariat PWI Sumut, Gedung PWI Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan, Jumat (8/7). Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengatakan penyembelihan kurban merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan setiap Idul Adha.

Alhamdulillah, pelaksanaan kurban tahun ini ada kemajuan. Ini dapat kita lihat dari jumlah hewan kurban yang akan disembelih. Dari jumlah itu, dua ekor lembu merupakan kurban dari anggota PWI Sumut sendiri,” katanya.

Kepada anggota PWI Sumut dan para mitra kerja, Farianda berterima kasih yang telah mempercayakan pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurbannya.

“Semoga niat baik dan amal ibadah para mitra kerja PWI diterima Allah SWT,” ucap Farianda mendoakan.

Ketua Panitia, Ahmad Rivai Parinduri, menambahkan penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin (11/7) mulai pukul 09.00 WIB. Kepada anggota PWI yang telah menerima kupon, Rivai mengimbau dapat mengambil daging kurban di Kantor PWI Sumut sesuai waktu tertera di kupon.

“Berdasarkan kupon, jadwal pengambilan kurban mulai pukul 16.00-17.00 WIB,” kata Rivai.

Lembu pertama yang akan disembelih atas nama Farianda Putra Sinik, Ahmad Rivai Parinduri, Ken Wijaya, Agus Syafaruddin Lubis, Chaidir M, HT Erry Nuradi, dan M Rizki Lubis. Lembu dua atas nama Brigjen Pol Dadang Hartanto, T Fathir Mustafa, Ita Hendriani, Zuhara Mahadi, Mahzan, Diki, dan Surya Darma.

Lembu tiga atas nama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, lembu empat sumbangan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan lembu lima sumbangan PT Kurnia. Lima ekor kambing masing-masing atas nama M Syahrir, Edward Thahir, Husor P Sitompul, dan dua dari PITI. (pwisumut)