MEDAN – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menyembelih sembilan hewan kurban (enam ekor lembu dan tiga kambing), Senin (11/4).

Penyembelihan dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah didampingi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Ketua DK PWI Sumut M Syahrir, dan Ketua Panitia Ahmad Rivai Parinduri di Kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan.

Ijeck, sapaan Wagubsu, mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan ibadah kurban di Sumut tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya, kata Ijeck, banyak masyarakat Sumut yang menikmati daging kurban.

“Mudah-mudahan, ini akan terus meningkat setiap tahunnya. Bagi yang berkurban menjadi ladang amal bagi diri dan keluarganya serta mendapatkan barokah dari Allah SWT,” katanya.

Kepada PWI, Ijeck berharap terus melakukan pemberitaan terkait pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Sumut dan kabupaten/kota di Sumut. 

“Mari tetap kita jaga persaudaraan ini,” ajak Ijeck.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut atas perhatiannya kepada PWI. 

“Mari kita doakan, semoga Bapak Wagub tetap sehat dan sukses menjalankan tugas-tugasnya,” kata Farianda.

Farianda mengaku pelaksanaan kurban di PWI tahun ini ada kemajuan, di mana dua ekor lembu merupakan kurban anggota PWI Sumut sendiri. Kepada para mitra kerja, Farianda memberi apresiasi telah mempercayakan PWI melakukan penyembelihan hewan kurbannya. (pwisumut)