TARUTUNG – Alfonso Situmorang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit yang meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Toba, Samosir, dan Humbahas periode 2022-2025 hasil keputusan konferensi, Kamis (14/7).

Setelah tata tertib konferensi PWI Bonapasogit disepakati oleh peserta rapat, Rifky Warisan selaku Ketua Bidang OKK PWI Sumut dan pimpinan sidang membacakan poin-poin penting berupa hak dan kewajiban peserta, poin pengambilan keputusan serta struktur dan mekanisme pemilihan ketua maupun pengurus.

Usai terpilih, Alfonso Situmorang berjanji akan bertanggung jawab menjalankan Amanah sebagai Ketua PWI Bonapasogit. Alfonso juga meminta dukungan kepada semua pihak untuk sama-sama memajukan dan mengembangkan PWI Bonapasogit ke depan.

“Saya minta dukungan teman-teman untuk membenahi PWI Bonapasogit untuk lebih baik ke depan,” ucapnya.

Mewakili PWI Sumut, Proklamasi Naibaho mengatakan terpilihnya Alfonso Situmorang merupakan kepercayaan anggota PWI di Bonapasogit terhadap figure wartawan Harian Realitas tersebut.

“Terima kasih atas perhatian Pemkab Taput. Ke depan, diharapkan agar wartawan yang tergabung dalam PWI Bonapasogit menjalankan tupoksinya sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik,” pintanya.

Secara khusus, Proklamasi turut meminta dan berharap dukungan Pemkab Taput ikut menjalankan program PWI Bonapasogit. Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, pun mengapresiasi terlaksananya konferensi PWI Bonapasogit dan terpilihnya Alfonso sebagai ketua.

“Saya apresiasi dan ucapkan selamat kepada Ketua PWI Bonapasogit terpilih beserta jajarannya. Sebagai mitra, kami berharap dukungan PWI Bonapasogit bersinergi dalam menyukseskan visi misi dan program pembangunan di Taput,” kata bupati. (pwisumut)