MEDAN – Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis, terus berkoordinasi guna mempersiapkan konferensi penyiaran Indonesia tahun 2023 di Medan.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan Universitas Sumatera Utara (USU). Hal itu dikemukakan Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis saat dijamu makan malam Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik bersama Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut M Syahrir didampingi Ketua Bidang Antarlembaga PWI Sumut Amru Lubis di Traders Cafe Medan, Kamis (14/7).

Dikatakan Yuliandre yang juga Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPP PKDP), pihaknya sudah bertemu dengan Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi pada Rabu (12/7).

Dalam pertemuan tersebut, Yuliandre menyampaikan agenda konferensi penyiaran Indonesia di Medan diharapkan dapat dipersiapkan dengan baik serta melibatkan banyak partisipasi stakeholders.

Untuk itu, Yuliandre berharap makin banyak kajian penyiaran dari stakeholder khususnya akademisi yang dapat dijadikan bahan meningkatkan citra dan kualitas insan media, komunikasi, dan penyiaran Indonesia.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE mengutarakan akan dilaksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2023 yang terpusat di Medan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sumut yang sangat responsif untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.

Melalui silaturahim tersebut, Farianda yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut menyampaikan harapannya akan terjalin komunikasi dengan KPI terkait agenda kegiatan nasional yang sama-sama terpusat di Medan pada tahun depan. (pwisumut)