MEDAN – Pemprov Sumut dan Pemerintah Daerah, khususnya Pemko Medan, harus memberikan dukungan terhadap semua kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Sumatera Utara.

Hal ini dinyatakan Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga saat menerima piagam penghargaan atas partisipasinya menyukseskan Family Gathering PWI Sumut di Theme Park Pantai Cermin awal Juni lalu di ruang kerjanya, Rabu (20/7).

Selain berterima kasih atas pemberian piagam penghargaan, Bendahara DPW PKB Sumut ini juga mengapresiasi kepada Persatuan Wartawan Indonesia akan melaksanakan HPN tahun 2023 di Sumut.

“Suatu kebanggaan bagi masyarakat kita, karena Sumatera Utara dipercayakan menjadi tuan rumah HPN 2023 yang rencananya difokuskan di Medan dan beberapa kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

Karena itu, politisi PKB ini meminta Pemprovsu dan pemerintahan kabupaten/kota ikut mendukung semua rangkaian kegiatan HPN 2023. Pasalnya, Sumut berkesempatan promosi daerah wisata masing-masing.

“Jika ada kesan yang dilihat, naluri seorang wartawan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk dituangkan dalam sebuah tulisan,” ungkapnya.

Terkait anggaran HPN 2023, Zeira Salim yang juga anggota Banggar DPRD Sumut ini menyatakan pihaknya juga akan memperjuangkan anggaran yang dibutuhkan dan otomatis membantu alokasi anggaran HPN tersebut.

Zeira Salim juga menyatakan apresiasi atas penghargaan yang diberikan PWI Sumut dan berharap organisasi profesi yang dipimpin Farianda Putra Sinik tersebut lebih sukses dan berani menjadi ‘jendela’ bagi informasi Sumatera Utara. (pwisumut)