MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut kembali menyerahkan santunan kepada keluarga anggota yang telah meninggal dunia, yakni mendiang Lamhar Simaremare (wartawan Konstruktif.id) di kantor PWI Sumut, Senin (1/8).

Santunan ini diserahkan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dan pengurus kepada ahli warisnya yang tak lain adalah anak kandung mendiang Gideon Simaremare.

Farianda mengutarakan santunan ini merupakan wujud kepedulian PWI terhadap keluarga anggota yang telah meninggal dunia guna membantu dan meringankan bebannya.

“Memang santunan ini tidak bisa sepenuhnya menghilangkan rasa duka keluarga, tetapi diharapkan cukup membantu keluarga yang ditinggalkan,” paparnya seraya menyampaikan bantuan Rp20 juta bersumber dari klaim asuransi jiwa MNC Life anggota PWI.

Farianda juga mengharapkan uang ini bisa dimanfaatkan untuk keluarga, khususnya anak-anak mendiang. Selain itu, Ketua PWI Sumut juga mengingatkan agar bantuan yang telah diberikan tidak disalahgunakan.

“Kami berjanji akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya,” ungkap perwakilan keluarga penerima santunan tersebut.

Bersamaan itu, Ketua PWI Sumut turut menyerahkan bantuan duka atas meninggalnya almarhum Syaiful Amin (suami Bendahara PWI Sumut Hartati Rangkuti). Dikatakan, bantuan tersebut agar tidak dilihat dari jumlahnya, tapi sebagai keikhlasan kawan-kawan pengurus PWI terhadap anggota keluarga pengurus yang ditinggalkan. (pwisumut)