MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mendoakan Shisha Ray Cafe Resto di Jalan Mahkamah Medan berkah dan maju. Kafe tersebut diresmikan oleh Gubsu, Jumat (26/8).

Grand opening ditandai pengguntingan pita oleh Gubsu bersama Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H Fahd Elfouz A Rafiq didampingi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Farianda Putra Sinik, dan lainnya.

Usai pengguntingan pita, Gubernur Sumut dan Farianda menikmati hidangan kafe yang dimiliki Dedek Ray bersama Ketua Harian Partai Hanura Herry Lontung Siregar dan undangan lainnya. Mereka berkesempatan mencicipi menu andalan nasi briyani dan kari kambing.

“Resto ini akan menjadi tempat bersilaturahim bagi berbagai kalangan, termasuk kaum muda. Ini juga motivasi yang positif bagi yang mencari makanan halal, apalagi jika waktu shalat tinggal bergeser ke masjid yang berlokasi persis di sebelahnya,” kata Edy.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengatakan kehadiran resto ini jelas menambah khasanah kuliner di Kota Medan. Selain itu, Farianda juga menambahkan bahwa geliat UMKM semacam ini perlu didukung untuk mendongkrak perekonomian daerah.

“Kota Medan dikenal dengan kulinernya. Dengan kehadiran resto ini, masyarakat tentu punya pilihan terhadap ragam kuliner yang dapat dinikmati,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd Elfouz A Rafiq, menambahkan berharap dapat membuka cabang Shisha Ray Cafe Resto lainnya di Kota Medan.

“Minimal satu kecamatan satu cabang. Usahanya berkembang. Ini juga untuk meningkatkannya ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat,” pungkasnya. (pwisumut)