MEDAN – Lomba baca dan parade puisi serta karya tulis yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI berlangsung sukses dan resmi ditutup pada Sabtu (27/8) malam.

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, menutup lomba dengan membacakan puisi berjudul “Istriku” hasil karya Mostofa Basri. Selain Fariada, parade puisi dimeriahkan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, Plt Kadis Kominfo Sumut Kaiman Turnip, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, dan undangan lainnya.

“Ada juga seniman bang Farianda ini,” cetus salah seorang penonton paroh baya dari belakang seraya tepuk tangan dan penuh tawa.

“Kita sangat senang, acara selesai dengan sukses,” ujar Ketua Panitia Idris Pasaribu yang diamini Sekretaris Panitia Husor P Sitompul dan Bendahara Eli Marlina.

Tentu saja, Farianda tampak tambah semangat, apalagi ditonton langsung oleh beberapa pejabat, akademisi, seniman, dan para wartawan yang hadir menyemarakkan acara. Dalam pidato sebelumnya, Farianda mengatakan kegiatan lomba puisi tersebut akan menjadi motivasi untuk mengadakan acara yang lebih besar ke depannya.

“Saat ini, Piala Ketua PWI, tahun depan kita harapkan Piala Gubsu dan Kapolda serta unsur Forkopimda Sumut lainnya,” imbuh bos Harian Medan Pos tersebut.

Ditambahkan, PWI Sumut berencana menggelar kegiatan lomba stand up comedy wartawan pada September mendatang. Farianda menyebut kegiatan itu akan bermanfaat dan menghibur, mengingat para wartawan sehari-harinya diburu rutinitas peliputan yang penuh keseriusan.

Adapun lomba baca puisi dijuarai oleh Patia Rosima, sedangkan lomba karya tulis bertemakan “77 tahun Indonesia Mereka, Apa yang Telah Dicapai?” dijuarai oleh Bambang Sri Kurniawan, Baringin MH Pulungan, dan Ali Sati Nasution. (pwisumut)