PANYABUNGAN – Panitia Konferensi IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuka penjaringan atau pendaftaran calon Ketua PWI Madina masa bakti 2022-2025.

Diketahui, PWI Madina akan mengadakan konferensi IV untuk menyusun program kerja dan kepengurusan periode 2022-2025 pada Senin (5/9) mendatang. Ketua Panitia, Zamharir Rangkuti, mengatakan pihaknya membuka tahapan penjaringan calon Ketua PWI Madina pada Rabu (31/8) dan Kamis (1/9).

“Kita membuka tahapan pendaftaran selama dua hari dan berkas bakal calon ketua akan diverifikasi dengan hasilnya disampaikan saat konferensi nanti,” kata Zamharir, Selasa (30/8).

Disebutkan, persyaratan yang harus dilengkapi bakal calon ketua saat pendaftaran meliputi membawa Kartu PWI anggota biasa yang masih aktif, membawa kartu dan sertifikat kompetensi wartawan (UKW) dari Dewan Pers, dan surat pernyataan bersedia menjadi calon Ketua PWI Madina masa bakti 2022-2025.

Selanjutnya, CV (riwayat hidup) masih aktif bekerja sebagai wartawan, fotokopi KTP, membuat surat pernyataan tidak merangkap sebagai anggota atau pengurus organisasi kewartawanan di luar PWI, surat pernyataan bersedia mundur dari jabatan pengurus partai politik dan organisasi yang terafiliasi serta surat pernyataan tidak sedang menjabat sebagai pengurus parpol/organisasi yang terafiliasi.

“Persyaratan harus lengkap dibawa saat mendaftar dan formatnya disediakan oleh panitia,” tuntasnya. (pwisumut)