PANYABUNGAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, H Farianda Putra Sinik, mengukuhkan pengurus PWI Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2022-2025 di D’San Hotel Panyabungan, Senin (5/9).

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution beserta Forkopimda Kabupaten Madina dan undangan lainnya. Dalam pidatonya, Ketua PWI Sumut mengatakan semua pelaksanaan kegiatan ini sudah melewati berbagai tahapan dan dinyatakan sah.

“Sebelumnya ada UKW. Kita melihat ada kekosongan waktu, jadi kami ini dengan konferensi karena calonnya aklamasi. Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut juga hadir mengawasi ini,” kata Farianda.

Farianda juga menyampaikan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 ini akan diselenggarakan di Sumatera Utara. Karena itu, PWI Madina diminta juga ikut memberikan usulan program yang dapat disampaikan dalam forum.

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, mengatakan Pemkab Madina akan memberikan dukungan jika itu ke arah yang lebih baik. Atika pun berharap PWI ikut membantu mencerdaskan masyarakat dengan meluruskan informasi yang belum tahu kebenarannya.

“Lewat PWI, kita bangun masyarakat yang informatif. Saya harap PWI juga nantinya bisa memberikan informasi yang berimbang,” harap Atika.

Pengurus PWI Madina periode 2022-2025:

Penasihat: Sarmin Harahap (Harian Waspada)
Ketua: M Ridwan Lubis (Mohga News)
Wakil Ketua: Abdul Holik (LKBN Antara)
Sekretaris: Zamharir Rangkuti (okemedan)
Wakil Sekretaris: Munir Lubis (Mohga News)
Bendahara: Ali Anhar Harahap (Waspada)
Wakil Bendahara: Ismail Nasution (WIB)
Seksi Hukum dan Pembelaan Wartawan: Afnan Lubis (Orbit), M Saima Putra (Harian Central) Seksi Organisasi: Khairul Andi (mandailingonline), Ruslan Fadli Mustafid (medanmerdeka) Seksi Kesra: Maradotang Pulungan (Harian Kriminal), Suaib (Madina Pos), Jeffry Barata (topmetro), Edi Junaidi (Gebrak), Irwan (Waspada).
(pwisumut)