MEDAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara kembali menyerahkan santunan kepada keluarga anggota yang telah meninggal dunia.

Bertempat di kantor PWI Sumut, Rabu (28/9), santunan diserahkan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE kepada keluarga almarhum Hembri Ginting (RRI Medan). Didampingi Julia Tarigan (wakil sekretaris) dan Hartati Rangkuti (bendahara), Farianda menyerahkan santunan Rp20 juta dari klaim asuransi jiwa MNC Life kepada ahli waris istri almarhum Rasnah Sukapiring.

Farianda mengutarakan santunan ini merupakan wujud kepedulian PWI Sumut terhadap keluarga anggota yang telah meninggal dunia. Selain itu untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Memang santunan ini tidak bisa sepenuhnya menghilangkan rasa duka keluarga, tetapi diharapkan cukup membantu keluarga yang ditinggalkan. Jangan dilihat dari jumlah besarannya, tapi ini kepedulian pengurus PWI Sumut. Semoga bermanfaat,” ujarnya.

Farianda berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk keluarga, khususnya anak-anak almarhum. Selaku ahli waris, Rasnah Sukapiring mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua PWI Sumut beserta pengurus lainnya.

“Kami berjanji akan menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Semoga bantuan ini menjadi amal jariah,” ujar Rasnah. (pwisumut)