SPS dan PWI Sumut Kembali Gelar UKW Angkatan 44-45

MEDAN – Peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) diminta tetap fokus dan tidak grogi selama pelaksanaannya. Apalagi, peserta akan mendapat pembekalan pada Workshop Pra UKW.

Demikian disampaikan Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut Farianda Putra Sinik dalam keterangan persnya, Minggu (30/10). Diketahui, SPS bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menggelar Workshop Pra UKW dan UKW Angkatan 44-45 Tahun 2022 di Hotel Madani Medan pada 31 Oktober hingga 2 November 2022.

“Ini yang kedua kalinya kita buat, setelah sebelumnya Juli lalu. Tahun ini, kita jadwalkan tiga kali sesuai dengan program meningkatkan sumber daya wartawan yang berkompeten, beretika, dan bermartabat,” ujar Farianda didampingi Sekretaris SPS Sumut, Rianto Aghly.

Farianda menjelaskan Workshop Pra UKW akan digelar Senin (31/10) yang diikuti oleh 100 orang wartawan dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara. UKW Angkatan 44-45 digelar pada Selasa-Rabu, 1-2 November 2022 dengan jumlah 60 peserta.

“UKW Angkatan 44-45 ini diikuti 60 peserta untuk 10 kelas dengan rincian tiga kelas Wartawan Madya dan tujuh kelas Wartawan Muda. Kita melibatkan 10 penguji, empat dari luar Sumut dan enam penguji dari PWI Sumut,” ungkap Farianda berharap seluruh peserta UKW lulus.

“Mudah-mudahan semuanya lulus dan dinyatakan kompeten,” harapnya juga berpesan peserta hadir tepat waktu dan fokus mengikuti Pra UKW maupun uji kompetensi nantinya. (pwisumut)