MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak berkunjung ke kediaman Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik SE, Senin (7/11).

Dalam kunjungan itu, Kapoldasu didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, Karo Logistik Kombes Mega, dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi. Ini merupakan kunjungan tertunda pasca-Ketua PWI Sumut dirawat di RS Columbia Asia beberapa pekan lalu.

“Mohon maaf ketua, inilah waktunya kami bisa datang. Semoga sehat, panjang umur dan tetap semangat,” ujar Kapoldasu memberi semangat.

KAPOLDASU
Foto: Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto berkunjung ke kediaman Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Senin (7/11). (pwisumut)

Silaturahim yang penuh akrab dan kekeluargaan tak terasa hingga 2,5 jam lamanya. Suasana semakin akrab tatkala Kapoldasu dan Ketua PWI saling melemparkan guyon disambut Wakapoldasu. Gelak tawapun membahana di ruang tamu rumah Ketua PWI Sumut di Kompleks Dahlia, Kecamatan Medan Helvetia.

“Saya teringat dengan mantan Kapolri Pak Awaluddin saat periksa jantung. Dokter menyarankan berhenti merokok. Beliau bilang inilah dokter keenam yang menyarankan agar tidak merokok. Ehh.. tau-taunya,” guyonnya disambut Farianda terpancing mengambil asbak rokok.

“Pak Kapolda ini pandai kali mancing, sudah tidak tahan lagi nampaknya tidak merokok. Ini pak merokok aja,” katanya sembari meletakkan asbak di meja.

Di sela-sela Farianda mengambil asbak, Kapolda Sumut dengan sedikit berbisik kepada wartawan yang duduk di sebelahnya berbisik sambil tertawa. “Kayaknya dia mau kita berlama-lama di sini,” ujarnya bercanda.

Jenderal bintang dua itu pun membuka masker dan mengambil air mineral yang dihidangkan di atas meja. Agar terasa lebih lengkap, Irjen Panca mengambil rokok sebatang. Guyonan pun semakin panjang hingga cerita soal pengungkapan kasus-kasus, termasuk bos judi online Apin BK.

Tak terasa waktu mendekati senja, Kapolda mengajak Ketua PWI Sumut bekerja sama dengan Kabid Humas membenahi kinerja wartawan. Panca mengajak Farianda untuk membuat semacam kegiatan memperluas wawasan dan kemampuan wartawan.

“Kita sudah bangun perluasan ruangan wartawan di Mapoldasu. Pada prinsipnya, saya ingin wartawan mendapat ruang lebih tertib. Bagi saya, wartawan itu adalah salah satu yang bisa mendorong kinerja saya selaku Kapolda Sumut,” imbuhnya.

Sebelum pamit, Kapolda Sumut beserta rombongan foto bersama dengan Farianda dan istri. (pwisumut)