MEDAN – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) akan digelar di Malang Raya, Jawa Timur, pada 21-27 November 2022. Diperkirakan sebanyak 3.500 wartawan dari 34 provinsi akan ikut serta dalam ajang tersebut.

Sebanyak 10 cabang olahraga akan dipertandingkan, antara lain atletik, biliar, bulutangkis, bridge, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport, sepakbola, dan futsal. Selain itu, ada lomba jurnalistik (karya tulis dan fotografi) plus dua cabang eksibisi (karaoke dan tenis meja) yang melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) sebagai peserta.

Graha Cakrawala Universitas Malang menjadi lokasi pembukaan dan penutupan. Cabor sepakbola digelar di Stadion Universitas Brawijaya Malang, Stadion Universitas Malang (sepakbola dan atletik), Area Stadion Gajayana Malang (tenis lapangan), Lucky Biliard Kota Malang (biliar), Hall Universitas Malang (tenis meja), Unggul Sport Center (bulutangkis), Hotel Kota Batu (catur dan bridge), Malang Town Square Mall (e-Sport), GOR SM Futsal Kota Malang (futsal) serta Pantai Malang Selatan (fotografi dan karya tulis).

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari menyampaikan Porwanas 2022 akan berlangsung pada 21-27 November mendatang dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga dan dua karya jurnalistik.

“Saat Porwanas nanti, kami juga mengagendakan rapat kerja nasional (rakernas) dengan beberapa hal yang akan dibahas, termasuk Desain Besar Olahraga Nasional. Kami pun berharap Menpora berkenan hadir,” sebut Atal baru-baru ini.

PWI Sumatera Utara sendiri akan mengirim 31 atlet untuk bertanding di cabor futsal, biliar, bridge, atletik, dan tenis meja. Selain itu, perwakilan PWI Sumut juga berpartisipasi di lomba karaoke dan tenis meja eksibisi.

Kontingen atlet PWI Sumut resmi dilepas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur, Jumat (18/11). Pada kesempatan itu, Gubsu didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartarto. (pwisumut)