MALANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara mendapat penghargaan PWI Tahun 2022 kategori penyelenggara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terbanyak kedua.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekretaris Dewan Kehormatan Pusat Sasongko Tedjo pada Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI 2022 di Hotel Grand Mercure Malang, Senin (21/11).

Setelah Jawa Barat, PWI Pusat memberikan penghargaan penyelenggara UKW terbanyak kepada Sumut, Jawa Timur, DKI Jakarta. Sumsel, Jateng, dan Kaltim. PWI Pusat juga memberi penghargaan bagi Kaltim untuk kategori PWI Peduli yang menyediakan ambulans bagi masyakat.

Selain itu, penghargaan bagi penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN) masing-masing diserahkan kepada PWI Jatim (HPN 2019), Kalsel (2020), DKI Jakarta (2021), dan Sultra (2022). PWI Bali menerima penghargaan penyelenggara Confederation of ASEAN Journalist (CAJ) pada Oktober lalu.

“Alhamdulillah, saya tentunya bersyukur dan gembira. Apalagi penghargaan ini diterima persis jelang satu tahun kepengurusan kami, ” ujar Ketua PWI Sumut, HFarianda Putra Sinik SE.

Farianda, menghadiri Konkernas bersama Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dan Ketua DKP PWI Sumut Drs M Syahrir MIKom, mengatakan penghargaan yang diterima ini bagian dari upaya kepengurusannya membawa PWI Sumut menjadi yang terbaik di Tanah Air.

Karenanya, tambah Farianda, meski penghargaan ini menggembirakan, di sisi lain juga menjadi ujian bagi kepengurusan PWI Sumut untuk bisa terus berbuat yang terbaik ke depan. (pwisumut)