MALANG – Tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara memetik kemenangan perdana pada penyisihan grup Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di SM Futsal Malang, Selasa (22/11).

Di Grup D, tim After 40 th PWI Sumut mengalahkan Aceh 4-0. Dua gol Sumut dicetak oleh Deva Armaya, sedangkan sisanya disumbangkan Guntur Adi Sukma dan bunuh diri lawan.

Untuk lolos perempatfinal sebagai juara grup, Sumut harus menyisihkan Sulawesi Utara pada Rabu (23/11). Sebelumnya, tim Under 40 th menang WO atas Sulsel. Sama seperti para seniornya, U-40 wajib menang atas Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu besok.

Usai pertandingan, pelatih Dede Novandi meminta segenap pemain untuk tidak larut euforia kemenangan. Hal ini mengingat kejuaraan masih panjang dan kedua tim belum lolos.

“Alhamdulillah, kemenangan dua tim Sumut patut kita syukuri. Namun, masih ada pertandingan yang tak kalah penting untuk penentuan lolos,” kata Dede didampingi asisten pelatih Boy Fadli Elvin.

“Saya apresiasi permainan tim After 40 tahun yang begitu bersemangat dan penuh determinasi di laga tadi. Hanya saja, masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi,” tambah Dede.

Selain futsal, PWI Sumut mengikuti cabang olahraga atletik, biliar, bridge, tenis meja, dan catur.

Tim After 40 th PWI Sumut:
Halomoan Samosir (patrolinews), Austin Tumengkol (Waspada Online), Guntur Adi Sukma (Analisa), David Swayana (Waspada), Satriadi (inspirasinews), Deva Armaya (TVRI), T Agus Khaidir (Tribun Medan), Ariandi (okemedan), dan Sapri Junanda (Berita Sore).
(pwisumut)