MALANG – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara meraih medali perunggu dari cabang catur Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di Kota Batu, Malang Raya, Kamis (24/11). Sumut meraih perunggu dari nomor beregu.

Tim catur beregu Sumut yang diperkuat Alfan (TVRI), Hamdani Nasution (Andalas), dan Husni Lubis (sentralberita.com) berhasil mengumpulkan 9 MP dari enam babak. Pada babak terakhir, Sumut mengalahkan Riau 3-0. Medali emas beregu diraih Kalimantan Selatan (12 MP) dan perak dibawa pulang Kalimantan Tengah dengan 10 MP.

Di nomor perorangan, pecatur Sumut Maju Manalu harus puas berada di posisi 14 dengan 3 MP. Ketua Siwo PWI Sumut, Jonny Ramadhan Silalahi, turut mengucapkan syukur atas medali perunggu ini. Pasalnya, Sumut terakhir meraih medali catur pada Porwanas 2013 di Banjarmasin.

“Meski hanya perunggu, kita tetap puas. Apalagi para pecatur Sumut sudah berjuang maksimal. Dan, kita kembali meraih medali di catur setelah tahun 2013,” ujar Jonny.

Manajer Tim Catur PWI Sumut, Amru Lubis, juga mengucapkan syukur dan apresiasi kepada seluruh pecatur Sumut yang telah berjuang maksimal pada Porwanas 2022. Setibanya di Medan, Amru berharap para atlet tetap berlatih rutin.

“Perjuangan para atlet yang selama ini latihan rutin membuahkan hasil, yakni medali perunggu. Setelah pulang dari Malang ini, kami harap para pecatur terus berlatih dan meraih prestasi lebih baik pada Porwanas mendatang,” harapnya. (pwisumut)