MALANG – Dengan perjuangan gigih, tim futsal After 40 tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara lolos ke semifinal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di SM Futsal Malang, Kamis (24/11).

Melawan tim PWI Jawa Timur yang notabene tuan rumah, tim asuhan Dede Novandi dan Boy Fadli Elfin yang lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup D menang 5-1. Dominasi Sumut diawali gol David Swayana (Waspada) yang bertindak sebagai kapten tim.

Sebelumnya, Halomoan Samosir yang juga Sekretaris Siwo PWI Sumut sempat absen kontra Sulawesi Utara karena sakit. Meski masuk line up melawan Jatim, Halomoan tidak dimainkan karena memang belum fit.

Setelah gol David, intensitas serangan PWI Sumut kian meningkat. Terbukti, Deva Armaya (TVRI) menambah dua gol bagi timnya. Unggul tiga gol, gawang Sumut yang dikawal Austin Tumengkol (Waspada Online) sempat kecolongan jelang babak pertama berakhir hingga skor 3-1.

Memasuki babak kedua, Sumut sempat dihadapkan kondisi dua pemainnya mengalami cedera. Sebelum merasa nyeri di bagian paha, Ariandi (okemedan) masih mampu menyumbang gol keempat bagi Sumut.

Deva Armaya juga mengalami kondisi serupa di bagian betis hingga terpincang-pincang di lapangan. Begitu juga David yang terus menerus ditekel lawan. Secara bergantian, Sapri Junanda dan Satriadi mengisi posisi rekan-rekannya hingga David menutup pesta gol Sumut lewat tendangan bebas.

Selain untuk PWI dan masyarakat Sumut, kemenangan T Agus Khaidir cs turut dipersembahkan kepada Guntur Adi Sukma (Analisa) yang merayakan hari jadinya ke-48 tahun. Di semifinal yang digelar Kamis sore ini, Sumut akan menghadapi Papua.

“Saya salut dan bangga kalian bisa membalas kekalahan Sumut dari Jatim pada Porwanas lalu. Tapi ingat kita masih harus berjuang di semifinal dan kalian harus jaga kondisi,” ujar Ketua DKP PWI Sumut M Syahrir didampingi Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean.

“Kita pantas menerima hasil yang bagus ini berkat kerja keras dan semangat tim,” tutup coach Dede. (pwisumut)