MEDAN – Laga amal menghormati almarhum wartawan olahraga M Syamsir yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di GOR Futsal Dispora Sumut, Rabu (21/12), berlangsung dalam suasana haru menggugah rasa persaudaraan.

Laga amal mengusung rasa persaudaraan atas kepergian Syamsir yang semasa hidupnya banyak bergelut meliput olahraga untuk Harian Medan Pos itu diikuti tim futsal PWI Sumut, KONI Medan, KONI Sumut, dan Dispora Sumut.

Selain istri almarhum Irma Yani dan kedua putranya M Rafadzal Rozhani dan M Khozen Gerry Aqsa, laga amal juga dihadiri sejumlah tokoh olahraga di Sumut dan sahabat-sahabat almarhum semasa hidupnya.

Di antaranya, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, pengurus PWI Sumut, dan sejumlah wartawan lainnya.

Meski laga amal, keseruan tetap terlihat dan masing-masing tim menampilkan permainan terbaiknya. Di laga pertama, KONI Medan mengungguli KONI Sumut 2-1 dan Dispora Sumut mengalahkan Sumut 3-2.

Di akhir kegiatan, PWI Sumut menyerahkan Rp14.150.000 yang terkumpul. Selain itu, Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan Austin Tumengkol SSos MIKom yang juga pengurus PWI Sumut memberikan beasiswa kuliah gratis kepada kedua anak almarhum apabila ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik, turut mengapresiasi laga amal yang digagas Siwo PWI Sumut tersebut. Diakui, laga amal itu sangat berkesan karena menggugah rasa solidaritas dan persaudaraan yang erat.

“Tak ada lain yang bisa kami sampaikan, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, tetaplah bersabar dan banyak berdoa,” sebutnya.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengatakan laga amal tersebut juga ajang silaturrahim sesama insan olahraga maupun pers yang dipersatukan untuk mengenang almarhum Syamsir.

“Walaupun Syamsir sudah tak ada, tali silaturahim antara insan olahraga, Dispora, KONI dengan wartawan terus terjaga. Kedua putra almarhum adalah anak kita juga dan harus kita perhatikan,” tuturnya.

Ketua Siwo PWI Sumut, Jonny Ramadhan Silalahi, menambahkan, aga amal tersebut digelar sebagai bentuk duka dan dukungan moril kepada keluarga almarhum M Syamsir yang juga Wakil Ketua Siwo PWI Sumut. (pwisumut)