MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara bersilaturahim dengan Wakapolda Sumut Irjen Pol Dr H Dadang Hartanto SIK MSi di ruang kerjanya, Rabu (11/1).

Silaturahim yang berjalan penuh keakraban dan kekeluargaan itu sekaligus ditandai dengan pemberian plakat dari PWI Sumut kepada Dadang sebagai penghargaan atas hubungan baik yang selama ini terjalin.

PWI Sumut dipimpin H Farianda Putra Sinik SE selaku ketua didampingi SR Hamonangan Panggabean (sekretaris), Amrizal (Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan), Josmarlin Tambunan (Ketua Seksi Hukum dan HAM), dan Ilham Ridwan (Bendahara Siwo PWI Sumut). Sementara itu, Dadang didampingi Wadir Intelkam AKBP Jhonson Marudut Hasibuan.

“Saya sudah lama kenal dengan Farianda, sejak menjadi Kapolrestabes Medan dan sudah berkunjung ke medianya. Semoga hubungan silaturahim seperti ini tetap terjalin,” ujar Irjen Pol Dadang Hartanto.

Jenderal berbintang dua yang dipercaya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri itu mengaku sangat terkesan selama bertugas di Sumatera Utara. Di masa injury time kepemimpinannya sebagai Kapolrestabes Medan, dirinya meraih Brigadir Jenderal. Di akhir jabatan Wakapoldasu, Dadang pun naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

“Saya sangat terkesan selama bertugas di Medan dan Polda Sumut. Masyarakatnya heterogen, komunikasinya sangat terbuka, dan penuh kekeluargaan, tidak terasa kalau saya sudah lama tugas di sini,” akunya.

Tak lupa, Dadang berharap hubungan baik wartawan khususnya PWI Sumut dengan Polri tetap dijaga. Pasalnya, diakui kekuatan Polri khususnya Polda Sumut tidak terlepas dari peran media atau wartawan.

“Profesionalitas wartawan harus ditingkatkan. Kekuatan wartawan akan menjadi modal untuk kemajuan Sumatera Utara,” katanya.

Bertugas di Sumut, Dadang menjadikannya sebagai ladang ibadah. Maka dari itu, berkat doa warga Sumut dirinya memperoleh promosi jabatan. Pria yang dikenal low profile, humanis, religius, cerdas, santun dalam mendidik namun tegas ini turut memberi pesan dalam kepemimpinannya.

“Kita berikan pelajaran, kalau tidak mampu juga baru kita gas, kalau perlu kita ambil alih,” kata

Alumni Akpol 1994 itu.

Di akhir pertemuan, Farianda mendoakan Irjen Pol Dadang Hartanto tetap istiqomah dan rendah hati. Pertemuan yang berjalan hampir satu jam itu diakhiri dengan pemberian plakat dan foto bersama. (pwisumut)