MEDAN – Untuk memastikan dan memantapkan pelaksanaan Seminar Olahraga dan Rakernas Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sesuai standar nasional, Staf Kemenpora RI Syarif Syaifulloh meninjau venue di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Jumat (20/1).

Syarif didampingi Sekretaris Siwo PWI Pusat Suryansyah, Bendahara Wina Setyawatie, Ketua Siwo Sumut Jonny Ramadhan Silalahi SH, Sekretaris Ir Halomoan Samosir, Bendahara Ilham ‘Bejo” Ridwan, dan Didit Mahadi Kahar mewakili event organizer.

Rombongan melakukan pengecekan secara menyeluruh mulai dari rundown acara dan ruangan tempat seminar dan rakernas yang masuk rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Syarif mengaku tempat acara seminar olahraga pada 8 Februari mendatang di Medan sudah standar dan layak pakai. Dia juga sudah menyampaikan kepada pihak hotel terkait hal-hal yang harus disiapkan dan dilengkapi untuk kelancaran kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Secara umum sudah bagus dan pihak hotel sudah memenuhi semua kebutuhan kita. Semoga acara nanti berjalan sesuai skenario yang sudah kita sepakati,” kata Syarif.

Dikatakan, seminar olahraga akan menghadirkan Menpora Zainudin Amali sebagai keynote speaker. Nantinya, seminar mengangkat tema “Strategi Sumut dan Aceh Meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah”.

Setelah seminar olahraga, Suryansyah menambahkan kegiaan akan dilanjutkan dengan Rakernas Siwo di tempat yang sama dari pukul 14.00 WIB hingga selesai. Ditambahkan, peserta Rakernas Siwo terdiri atas ketua dan sekretaris dengan akomodasinya sudah disiapkan panitia.

Terkait agenda Rakernas, Suryansyah mengatakan akan membahas calon tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) serta evaluasi menyeluruh terkait aturannya.

Lebih lanjut, Suryansyah menyebutkan undangan resmi dan rundown acara untuk Siwo Indonesia akan segera dilayangkan. Ketua Siwo Sumut, Jonny Ramadhan Silalahi, mengatakan pihaknya akan mempersiapkan kegiatan tambahan di luar Rakernas. Di antaranya eksibisi futsal eksekutif antara Siwo Indonesia, Pemprov Sumut, KONI Sumut, dan PWI Sumut.

“Mudah-mudahan bisa sekalian wisata kuliner khas Medan dan pesta durian untuk mempererat silaturahim antara pengurus Siwo seluruh Indonesia,” harap Jonny. (pwisumut)