MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi me-launching Pra Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Hotel Adimulia Medan, Senin (23/1). Dalam pidatonya, Edy menyampaikan harapannya saat Sumut menjadi tuan rumah.

Di hadapan insan pers dan juga guru-guru dalam rangka Teacher Fest 2023, Gubsu menyampaikan harapan agar momentum HPN ini membawa manfaat bagi Sumatera Utara. Potensi yang dimiliki Sumut, baik budaya, pariwisata, kekayaan alam, kuliner maupun lainnya harus lebih terdongkrak dan bangkit dengan digelarnya HPN 2023.

“Jadi HPN benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Sumut,” kata Gubsu.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumut yang telah memberi dukungan terselenggaranya HPN 2023.

“Sejak ditetapkan sebagai tuan rumah HPN 2023, PWI Sumut terus melakukan komunikasi dengan Gubsu agar acara ini terselenggara dengan baik. Alhamdulillah Gubsu memberikan perhatian penuh dengan mengerahkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemprov Sumut untuk menyukseskan HPN,” ujar Farianda.

Turut hadir Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar serta sejumlah pimpinan organisasi wartawan. (pwisumut)