MEDAN – Ridwan Marpaung akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai hasil konferensi lanjutan yang digelar di kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Selasa (24/1).

Meraih enam dari 10 suara peserta, Ridwan dipastikan memimpin PWI Kota Tanjungbalai periode 2022-2025. Dalam sidang yang dipimpin Rifki Warisan (Wakil Ketua Organisasi PWI Sumut), SR Hamonangan Panggabean (Sekretaris PWI Sumut), dan David Syawana (Ketua Seksi Organisasi PWI Sumut), Ridwan mengalahkan Saufi S Simangunsong (TVRI) yang meraih tiga suara dan satu abstain.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan kawan-kawan. Dipercaya sebagai ketua merupakan amanah, saya pun mengajak semua bekerja sama dan solid membangun sekaligus membawa PWI Kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik serta menjadikan wartawan lebih profesional dan bermartabat,” kata Ridwan yang juga wartawan Harian Analisa.

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, mengimbau agar ketua terpilih bersama tim formatur segera menyusun komposisi kepengurusan PWI Kota Tanjungbalai periode 2022-2025. Farianda juga berpesan agar anggota PWI Kota Tanjungbalai tetap bersatu, kompak, dan solid.

“Tidak ada lagi kubu Ridwan atau Saufi. Semua harus solid dan bertanggung jawab membesarkan dan melaksanakan program kerja organisasi,” pesannya. (wol/aa)

Teks: Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE menyerahkan pataka kepada Ketua PWI Kota Tanjungbalai terpilih Ridwan Marpaung di Medan, Selasa (24/1). (pwisumut)