MEDAN – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) se-Indonesia menyerahkan bantuan 400 paket sembako ke beberapa panti asuhan dan rumah tahfiz Alquran bersamaan jamuan makan malam di Cafe Anggrek, Jalan Pelajar Timur Medan, Rabu (8/2).

Bantuan sosial paket sembako dalam rangka kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 tersebut diserahkan secara simbolis kepada Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Al-Washliyah, Putra Muhammadiyah, dan Rumah Ha’had Tahfiz Alquran Manba’ul Haffaz.

Ketua Umum PP IKWI, Hj Indah Kirana, menyebutkan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutinitas IKWI dilakukan setiap tahunnya serangkaian HPN sebagai wujud syukur menjadi organisasi istri para wartawan.

“Kegiatan bakti sosial ini akan terus kita pertahankan agar menjadi agenda HPN di masa mendatang. Kita saling berbagi dan peduli dengan sesama yang benar-benar membutuhkan,” ujar Bunda Indah.

Ketua IKWI Sumut, Fadia Achri Yulan, berharap bantuan sembako tersebut bermanfaat bagi anak-anak asuh yang berada di panti asuhan. Selain itu, IKWI Sumut sebagai tuan rumah mempersiapkan jamuan makan malam untuk 150 pengurus dan anggota IKWI se Indonesia.

Dalam acara malam keakraban itu, Fadia memberikan ulos kepada Ketua IKWI Bali dan lainnya diiringi dengan gondang Batak di pinggir Danau Toba (belakang Hotel Khas Parapat). Mewakili rekan-rekannya, IKWI Bengkulu menyampaikan kesan simpatik atas sambutan luar biasa tuan rumah.

“Kami ucapkan terima kasih dan bangga dengan kerja IKWI Sumut sebagai tuan rumah. Benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik,” ucapnya. (pwisumut)