MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengapresiasi peran dan dukungan seluruh insan pers dan media yang turut menyukseskan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Sumut melalui pemberitaan dan rangkaian berbagai kegiatan lain.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus pada jumpa pers di Media Centre HPN 2023 di Hotel Grand Mercure Medan, Jumat (10/2).

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan media, mulai dari pra hingga puncak acara HPN 2023, yang telah mengabarkan melalui media, baik cetak, elektronik maupun online tentang HPN di Sumut. Pastinya ini berdampak positif bagi Sumut,” kata Ilyas yang juga Sekretaris Panitia Daerah HPN 2023.

Menurut Ilyas, dengan dukungan pemberitaan media, banyak masyarakat di luar Kota Medan tahu bahwa Kota Medan sebagai tuan rumah HPN 2023. Selain itu, tamu yang hadir juga datang tersenyum dan pulang dengan senyuman, seperti harapan masyarakat Sumut selaku tuan rumah.

“Kita berbincang-bincang dengan panitia dan kawan-kawan media, mereka cukup senang selama mengikuti rangkaian HPN 2023 di Medan. Sumut mendapatkan acungan jempol dari pejabat-pejabat Jakarta,” katanya.

Setelah sukses penyelenggaraan HPN 2023, Ilyas juga meminta rekan-rekan media untuk turut menyukseskan pembukaan F1 Powerboat yaitu Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 yang akan diselenggarakan di Danau Toba pada 24 hingga 26 Februari 2023 mendatang. (pwisumut)