MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, memberikan tali asih kepada para atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 dan taekwondo yang meraih medali emas.

Pemberian tali asih ini diberikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut di GOR Cemara Asri, Selasa (14/2). Turut hadir, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Farianda Putra Sinik, Guru Besar Karate Kala Hitam Indonesia Sihan Sujarwo, para atlet Porwanas PWI Sumut, dan taekwondo.

“Saya sudah beberapa kali berjanji mau bertemu dengan Bang Farianda, tapi baru ini kesampaian. Begitu juga dengan atlet taekwondo. Kemarin sebelum bertanding saya sudah janjikan setelah bertanding untuk bertemu lagi,” ujar Ijeck.

IJECK-PWI-PORWANAS-PWI
Foto: Wagubsu Musa Rajekshah memberikan tali asih kepada para atlet PWI Sumut pada Porwanas XIII/2022 di GOR Cemara Asri, Selasa (14/2). (pwisumut)

Lebih lanjut, Ijeck mengatakan ingin atlet-atlet Sumut bisa membanggakan nama daerah saat PON 2024 nanti. Disebutkan, fasilitas dan sarana prasarana akan terus diperhatikan mengingat Sumut tuan rumah PON.

“Sama-sama kita banggakan nama Sumut. Tetap sportif dalam meraih prestasi. Untuk kawan-kawan wartawan yang sudah berjuang di Porwanas Malang kemarin saya ucapkan selamat. Dan terima kasih sudah memberikan prestasi untuk Sumut,” ujarnya.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis, juga mengapresiasi prestasi para wartawan yang ikut Porwanas 2022, November lalu. Diakui, dirinya sengaja datang ke Malang melihat aksi rekan-rekan wartawan bertanding.

“Saya salut melihat perjuangan para wartawan bertanding dengan bersusah payah meraih kemenangan dan prestasi. Biasanya selama ini mereka mengkritik saja, namun kali ini mereka menjadi atlet yang berjuang demi Sumatera Utara,” kata John memuji sembari tersenyum.

“Begitu juga untuk adik-adik atlet taekwondo. Saya ucapkan terima kasih karena telah membawa harum nama Sumut,” jelasnya.

Sementara itu, Farianda Putra Sinik mengatakan PWI Sumut berhasil meraih satu medali perak dan tiga perunggu pada Porwanas 2022. Medali perak disumbangkan Conrad Naibaho dan Asril Tanjung di nomor ganda biliar bola 9, sedangkan perunggu didapat dari tim catur beregu, Conrad Naibaho (single biliar bola 10), dan tim futsal After 40 tahun. (pwisumut)