MEDAN – Mengurus olahraga tidak gampang karena butuh pengorbanan, tenaga, waktu, dan materi. Dari segi materi tentu tidak ada keuntungan.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H Musa Rajekshah, pada acara Ramah Tamah Bersama Atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Persatuan Wartawab Indonesia (PWI) Sumut dan Peraih Medali Emas Taekwondo di GOR Cemara Asri, Selasa (14/2).

“Terkadang juga ada korban perasaan. Tapi apapun itu, kita harus berbuat. Kita harus menjaga merwah Sumatera Utara,” ujar Wagubsu yang juga akrab disapa Ijeck ini.

Ditambahkan, semua ingin prestasi olahraga Sumut meningkat. Banyak cabang olahraga yang harus dipersiapkan, khususnya menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, di mana Provinsi Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Menghadapi PON 2024, kita bukan hanya mempersiapkan sarana prasarana, tapi juga cabang-cabang olahraga meraih prestasi. Kita yakin KONI Sumut bisa berbuat yang terbaik,” tambah Ijeck juga Ketua Pengprov TI Sumut tersebut.

Untuk itu, Ijeck berharap para wartawan Sumut meraih prestasi lebih baik di Porwanas selanjutnya. Begitu juga dengan atlet TI Sumut bisa meraih juara umum pada PON 2024 nanti.

“Tetap berlatih untuk meraih prestasi lebih baik,” pesannya.

Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengucapkan selamat kepada atlet PWI Sumut yang berprestasi di Porwanas 2022. John mengaku salut melihat perjuangan para wartawan berjuang meraih medali di Malang.

“Meraih prestasi itu memang tidak gampang. Tapi saya salut melihat rekan-rekan wartawan jatuh bangun berjuang meraih kemenangan dan prestasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik melaporkan PWI Sumut mengikuti cabang olahraga atletik, bridge, tenis meja, catur, dan futsal.

“Hasilnya, kita meraih satu medali perak dan tiga perunggu. Peringkat Sumut mengalami peningkatan dari posisi 16 ke 13,” sebut Farianda didampingi Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean.

Medali perak diraih Conrad Naibaho/Asril Tanjung (biliar ganda). Perunggu disumbangkan Conrad (biliar single), catur beregu, dan futsal over 40 tahun. (pwisumut)