MEDAN – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Kapolda Sumut, Pangdam I/BB serta seluruh jajaran Pemprovsu, Poldasu maupun Kodam 1/BB atas kesuksesan gelaran Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Atal yang juga Penanggung Jawab HPN 2023 di Sumut pada 7-12 Februari lalu menyerahkan penghargaan kepada Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (9/3).

“Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur dan jajarannya, karena sudah menjadi tuan rumah yang baik,” kata Atal.

Atal juga mengatakan bahwa peran serta Polda dan Kodam dalam mengamankan perhelatan nasional yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo, menteri, Ketua MPR, Panglima TNI, para Kepala Staf TNI, Kapolri, duta besar, sejumlah kepala daerah serta tokoh pers lainnya sangat baik. Tak heran, kegiatan selama enam hari tersebut berlangsung aman tanpa gangguan.

“Atas nama Pengurus PWI Pusat dan juga secara pribadi, saya memberi apresiasi yang tinggi buat Gubernur Sumatera Utara dan tentu juga seluruh panitia pelaksana, PWI Pusat, PWI Sumut dan daerah, Dewan Pers plus organisasi konstituennya serta insan pers di seluruh Tanah Air dan masyarakat umum atas terlaksananya HPN di Kota Medan,” tambahnya.

Didampingi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Atal menyebutkan pelaksanaan HPN di Sumatera Utara merupakan perayaan paling ramai dan meriah serta sukses dalam penyelenggaraannya. Apalagi disebutkan acara puncak di GSG Pemprovsu pada 9 Februari lalu dihadiri sekira 7000 undangan.

Pada hari puncak HPN 2023 tersebut, H Mohammad Said dan Hj Ani Idrus yang merupakan pendiri Harian Waspada mendapat penghargaan Tokoh Pelopor Pers Nasional dari PWI Pusat. (pwisumut)