MEDAN – Staf khusus Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, H Arif Rahmansyah Marbun, siap mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut untuk meningkatkan kualitas wartawan.

Demikian disampaikan Arif saat kunjungan silaturahim ke kantor PWI Sumut di Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (25/3). Dikatakan, pemerintah maju karena peran wartawan. Masyarakat pun mendapat informasi dan bertambah wawasan karena wartawan beserta medianya.

“Wartawan itu sangat dibutuhkan publik dan tidak terpisahkan dengan pemerintah. Wartawan merupakan satu batang tubuh dengan pemerintah dan masyarakat. Maka itu, sudah sepantasnya kesejahteraan wartawan mendapat perhatian,” ujar Arif.

“Saya siap bantu dan dukung untuk hal positif, khususnya peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan wartawan. Mari saling komunikasi dan koordinasi demi kemajuan Sumut,” sebut Arif yang juga Ketua Umum Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI).

Pada kesempatan itu, Arif berharap dukungan PWI Sumut untuk menyosialisasikan dan publikasi terkait pelestarian dan pengembangan daerah Barus di Kabupaten Tapteng sebagai salah satu kawasan wisata religi.

“Saya mendorong semua pihak dan pemerintah, agar situs wisata religi Barus tempat pertama masuknya agama Islam di Sumut dikembangkan,” ujarnya sembari berharap PWI Sumut di bawah kepemimpinan Farianda Putra Sinik menjadi contoh yang baik dengan daerah lain.

Didampingi para pengurusnya, Ketua PWI Sumut berterima kasih dan mengaku bangga atas kunjungan Staf Khusus Wapres tersebut. Selaku sahabat sejak lama, Farianda mengingatkan Arif senantiasa memberikan perhatian khusus kepada PWI Sumut.

Kunjungan Arif turut disambut para pengurus harian, antara lain SR Hamonangan Panggabean (Sekretaris), Riza Mulyadi (Wakil Sekretaris I), Julia N Tarigan (Wakil Sekretaris II), Hartati Rangkuti (Bendahara), Hj Laswiyati Wakid (Wakil Bendahara), Austin Tumengkol (Waka Bidang Media Siber & Multimedia, Sugiatmo (Waka Bidang Pendidikan), Amrizal (Waka Bidang Advokasi & Pembelaan Wartawan) serta Lambok Manurung (Seksi Organisasi). (pwisumut)