LUBUKPAKAM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deliserdang mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Deliserdang, khususnya kegiatan dalam upaya percepatan pencapaian dan pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) yang ba

“Baznas Deliserdang sangat mendukung program-program PWI Deliserdang yang baik, termasuk rencana menyantuni 40 anak yatim-piatu,” kata Ketua Baznas Deliserdang H Surya Syahputra kepada Panitia Buka Puasa Bersama PWI Deliserdang di Kompleks Perkantoran Bupati Deliserdang, Rabu (29/3).

Pertemuan itu yang juga dihadiri Wakil Ketua I Baznas Deliserdang Zulkifli dan Wakil Ketua II Baznas Deliserdang Syarifuddin Manik. Unsur PWI Deliserdang diwakili Lisbon Situmorang (ketua), Amirul Khair (ketua panitia) dan Edward Limbong (sekretaris).

Surya mengakui Baznas punya kepentingan dengan PWI yang di dalamnya berhimpun wartawan untuk membantu dan ikut serta menyukseskan program Baznas dalam menyadarkan umat untuk menunaikannya kewajiban membayar zakat serta mengelola dana ZIS kepada arah lebih baik.

“Baznas tentu punya kepentingan dengan PWI untuk bisa bersinergi dalam menyukseskan pengumpulan dan pengelolaan zakat di Deliserdang ini,” akunya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program PWI Deliserdang, Baznas akan menyalurkan dana untuk 40 anak yatim bersumber dari dana infak dan sedekah umat pada kegiatan buka puasa bersama PWI Deliserdang, Selasa (11/4) mendatang.

Ketua PWI Deliserdang, Lisbon Situmorang, mengapresiasi Baznas Deliserdang yang sangat responsif dengan program PWI. Lisbon pun berharap mereka bisa bersinergi dalam program-program yang bermanfaat menyukseskan kedua lembaga sekaligus masyarakat Deliserdang.

Ketua Panitia Pelaksana Amirul Khair menguraikan kegiatan buka puasa bersama akan digelar 11 April 2023 di Gedung Aula Cadika Lubukpakam dirangkai penyantunan 40 anak yatim. (pwideliserdang)