MEDAN – Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah Hari Doa Nasional yang akan digelar 4-5 Juli 2023 dengan dipusatkan di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Selayang.

Event ini diketuai Devi Luhut Binsar Panjaitan br Simatupang. Untuk menyemarakkan Hari Doa Nasional, Devi berbagi kasih kepada kaum disabilitas melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Pondok Pesantren Al-Kautsar, Pondok Pesantren Jabal Nur, masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan serta tenaga kesehatan dan tenaga kebersihan Kecamatan Medan Tuntungan.

Mewakili Devi, Dr RE Nainggolan menyerahkan bingkisan kasih tersebut kepada masing-masing perwakilan komunitas dan organisasi penerima. Penyerahan bantuan beras, telur, dan minuman vitamin turut dihadiri Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Sitanggang SSTP, Pdt Dr R Bambang Jonan, Pdt Jansen Lase, drg Annita, dan Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean.

RE Nainggolan mengatakan panitia berasal dari seluruh unsur, baik dari Kristen Protestan maupun Katolik yang telah sepakat melaksanakan Hari Doa Nasional dengan tujuan agar bangsa dan negara ini aman dan tenteram.

“Hari Doa Nasional juga dalam upaya agar segenap pemerintahan kita senantiasa bekerja keras dan memberi perhatian peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tanpa terkecuali itu masyarakat perkotaan, pedesaan atau pegunungan. Segenap masyarakat senantiasa dapat membangun kebersamaan kedamaian dan kebhinekaan yang semakin indah untuk masa-masa mendatang,” kata RE Nainggolan.

Panitia Hari Doa Nasional pun berharap segenap kegiatan puasa yang dijalankan umat muslim berjalan lancah dan penuh berkah. Dengan demikian, kerja sama, kebersamaan, dan persahabatan senantiasa semakin erat di masa mendatang

“Kami mohon dukungan semua pihak agar Hari Doa Nasional nanti bisa berlangsung dengan baik. Itulah komitmen bersama warga untuk membangun Sumut semakin baik, khususnya Kota Medan menjadi kota keberkahan,” pungkasnya. (pwisumut)