MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menyalurkan paket lebaran Idul Fitri 1444 H kepada 700 anggota PWI Sumut dan warakauri (keluarga almarhum wartawan).

Bantuan diserahkan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE secara simbolis di Medan, Sabtu (15/4). Didampingi Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Ketua IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Sumut Hj Fadia Achri Yulan dan pengurus PWI Sumut lainnya, Farianda mengatakan bantuan tersalurkan berkat program peduli dan harmonisasi kemitraan dengan instansi maupun lembaga lain.

PWI Sumut, lanjut Farianda, memiliki anggota sekira 700 wartawan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Pembagian paket lebaran tersebut dilakukan mulai Kamis (13/4). Disebutkan anggota PWI di Kota Medan dapat datang langsung ke kantor PWI Sumut di Jalan Adinegoro. Anggota PWI di luar daerah dapat mengambil bantuan via PWI kabupaten/kota masing-masing.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Farianda menambahkan paket lebaran PWI Sumut juga dibagikan kepada warakauri dengan mengundang keluarga almarhum wartawan untuk menerima bantuan tersebut

“Tahun ini, kami memperoleh rezeki lebih dari berbagai pihak, sehingga kami juga tidak lupa berbagi dengan anggota dan warakauri keluarga besar PWI Sumut. Kita saling berbagi rezeki sebagai rasa syukur. Makin banyak kita memberi, semakin banyak pula rezeki mengalir,” ujar Farianda.

“Kami mohon agar tidak melihat nilai atau isi dari paket lebaran yang diberikan, tapi ini sebagai tanda ingat PWI dan IKWI kepada keluarga besar wartawan agar silaturahim tidak terputus,” ujarnya didampingi Ketua IKWI Sumut.

Farianda turut mengapresiasi kepedulian dan harmonisasi kemitraan antara PWI Sumut dengan instansi lain dalam mendukung program pembagian paket lebaran untuk para anggota. Di antaranya PTPN IV, PTPN II, PTPN III, PT Inalum, YSKI (Yayasan Surya Kebenaran Internasional) pimpinan RE Nainggolan, Yayasan Rahmad Shah, Indofood, dan lainnya.  (pwisumut)