MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara kembali akan menggelar family gathering untuk meningkatkan tali silaturahim pada anggotanya. Kegiatan akan digelar pada 27 Mei 2023 di Singapore Land Waterpark, Kabupaten Batubara.

Demikian hasil keputusan rapat pengurus PWI Sumut pada Jumat (12/5). Rapat dipimpin oleh Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dan Sekretaris SR Hamonangan Panggabean serta Ketua Panitia Rifki Warisan dan Sekretaris Panitia Sugiatmo plus para pengurus.

Farianda mengatakan family gathering ini sengaja dibuat untuk keluarga besar PWI Sumut. Tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan silaturahim sesama anggota PWI Sumut beserta keluarganya.

“Sama seperti tahun lalu, family gathering ini memang kita khususkan untuk keluarga anggota PWI di Sumut,” katanya.

Soal lokasi kegiatan, Farianda menjelaskan berdasarkan permintaan Pemkab dan PWI Kabupaten Batubara. Tujuannya dikarenakan Pemkab Batubara ingin PWI ikut membantu mengeksplor destinasi wisata di Kabupaten Batubara agar dikenal lebih luas lagi.

“Memang ada beberapa venue yang ditawarkan ke kita. Dari hasil survei yang telah kita lakukan, maka diputuskan lokasinya di Singapore Land Waterpark,” sebut Farianda berharap seluruh anggota PWI, baik dari Kota Medan maupun kabupaten/kota di Sumut lainnya, bisa berpartisipasi memeriahkan kegiatan family gathering ini.

“Intinya, ini kegiatan dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” ujarnya.

Ketua Panitia Rifki Warisan menambahkan pihaknya telah menyusun kepanitiaan untuk menyukseskan family gathering tersebut. Pendaftaran dibukan pada 15-23 Mei 2023 di Sekretariat PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan.

“Para peserta bisa mendaftarkan diri melalui Julia Tarigan (081263946412), Ahmad (081362178911) atau Mery Ismail (081370295192) mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Masing-masing anggota PWI hanya bisa membawa maksimal lima anggota keluarganya dan setiap orang berkontribusi Rp20 ribu,” jelas Rifki.

Rifki menambahkan panitia family gathering akan mempersiapkan sejumlah bus untuk membawa rombongan lokasi acara. Karena itu, peserta yang mendaftar harus juga konfirmasi naik bus atau membawa kendaraan pribadi.

Seperti tahun sebelumnya, family gathering juga akan dimeriahkan dengan fun games dan lucky draw. (pwisumut)