MEDAN – Family Gathering Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut yang seyogianya digelar Sabtu (27/5) nanti di Singapore Land Waterpark, Kabupaten Batubara, akhirnya diundur menjadi 3 Juni 2023 dikarenakan berbagai alasan dan pertimbangan.

Hal itu terungkap pada rapat Panitia Family Gathering di Sekretariat PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan, Jumat (19/5). Rapat dipimpin Ketua Panitia Rifki Warisan dan Sekretaris Sugiatmo serta turut dihadiri Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE.

Rifki menyampaikan dua pertimbangan diundurnya family gathering ini, setelah mendengar berbagai masukan pengurus dan anggota PWI sendiri. Pertimbangan pertama, dikarenakan tanggal 27 Mei 2023 masih berlangsung aktivitas belajar mengajar di sekolah, sehingga dikhawatirkan banyak anggota keluarga PWI tidak dapat berpartisipasi.

“Dari awal Family Gathering digelar untuk keluarga anggota PWI. Artinya, kegiatan ini adalah untuk menghibur anak, istri atau keluarga anggota PWI itu sendiri. Kalau keluarga dari anggota PWI tidak bisa ikut, tentu kurang semarak,” katanya, Selasa (23/5).

Pertimbangan kedua, sambung Rifki, masalah kesiapan panitia untuk menerima kehadiran sekitar 2.000 orang di lokasi kegiatan. Disebutkan, panitia lokal khawatir tidak dapat maksimal dalam mempersiapkan kegiatan itu, karena mepetnya waktu.

Karena kegiatannya diundur, lanjut Rifki, maka pihak panitia memperpanjang masa pendaftaran bagi anggota PWI yang ingin ikut serta hingga Minggu (28/5). Peserta bisa mendaftarkan diri melalui Julia Tarigan (081263946412), Ahmad (081362178911) atau Mery Ismail (081370295192) mulai pukul 08.00-16.00 WIB (jam kerja).

Masing-masing anggota PWI bisa membawa maksimal lima anggota keluarganya dan setiap orang berkontribusi Rp20 ribu. Selain menjalin silaturahim, Ketua PWI Sumut menambahkan tujuan family gathering juga untuk menghibur keluarga anggota PWI.

“Bagaimana kita mau menghibur, kalau keluarga anggota PWI itu sendiri banyak yang tidak bisa hadir?!” kata Farianda setengah bertanya.

“Walaupun diundur, tetap tidak mengurangi makna silaturahim kita. Kini diharapkan panitia bekerja ekstra agar kegiatan rutin tahunan PWI dapat berjalan lancar dan sukses. Jangan lupa berdoa. Kalau niat baik dan keluarga bahagia, Allah akan meridhoinya,” pesannya mengakhiri. (pwisumut)