LIMAPULUH – Tahapan penerimaan berkas calon ketua pada Konferensi (Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara masa bakti 2023-2026 resmi ditutup dengan satu orang pendaftar. Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Ketua PWI Batubara, Khairul Aswad, di Limapuluh, Jumat (16/6).

“Di hari penutupan pendaftaran, panitia penjaringan sudah menunggu sampai sore. Namun hanya ada satu calon yang mengantarkan berkas pencalonan, yakni Mhd Dian Safei,” jelas Aswad.

Ketua Pantia Pelaksanaan, Sholeh Pelka, mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon ketua pada Konferensi ke-VI PWI Batubara digelar selama tiga hari pada 14-16 Juni 2023. Sholeh
menambahkan Konferensi ke-VI PWI Batubara akan dijadwalkan pada 26 Juni 2023.

Ketua PWI Batubara, Alpian, menuturkan bahwa menjadi ketua merupakan pengabdian dalam membesarkan organisasi profesi pers tersebut. Selain itu, Alpian mengucapkan apresiasi kepada panitia pelaksana yang dibentuk secara musyawarah mufakat dan sudah bekerja sangat baik.

“Karena itu, jika ada yang mau menjadi Ketua PWI itu sangat luar biasa, sebab tidak ada cerita apa-apa di dalam organisasi selain mengabdi. Ke depan siapapun ketua terpilih, semoga dapat menjalankan roda organisasi PWI Batubara lebih baik lagi,” harap Alpian mengakhiri. (pwisumut)