TANJUNG GADING – M Dian Syafei SSos resmi memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara periode 2023-2026, setelah terpilih secara aklamasi pada Konferensi PWI Batubara Ke VI di Aula Rumah Dinas Bupati, Tanjung Gading, Senin (26/6).

Dalam sambutannya, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengucapkan selamat kepada Dian selaku ketua terpilih dan berharap mampu bersinergi serta menjalin komunikasi yang baik dengan Pemkab Batubara.

“PWI Batubara harus dapat menjadi perekat dan hadir memberi informasi yang tepat dan benar, agar mampu menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam rangka pembangunan, khususnya di Kabupaten Batubara. Selamat kepada Dian, semoga nantinya dapat bersinergi dan membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan Pemkab Batubara,” kata Zahir.

“Apalagi tahun depan sudah masuk tahun politik, saya mengimbau kepada semua khususnya pers bahwa ini harus menjadi perhatian semua untuk menjadikan demokrasi yang benar-benar demokratis,” ucapnya.

Hal senada juga diucapkan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE yang memberikan pandangan terhadap pelaksanaan Konferensi PWI Batubara dengan rasa kepuasan tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Segala rangkaian pelaksanaan konferensi terlaksana dengan baik dan sesuai proses demokrasi. Saya tekankan tidak dibenarkan adanya intervensi baik dari pengurus PWI Sumut maupun Pemkab/Pemko. Ini berlaku bagi seluruh kepengurusan PWI se-Sumut. Selamat mengemban tugas kepada adinda M Dian Syafei, semoga PWI Batubara lebih maju dari sebelumnya,” ujarnya.

Saat memberi pidato perdana sebagai Ketua PWI Batubara, Dian mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung dirinya mengemban amanah memimpin organisasi profesi pers itu untuk tiga tahun ke depan.

“Alhamdulillah saya telah dipilih secara aklamasi untuk memimpin PWI Batubara. Terima kasih kepada seluruh keluarga besar PWI Batubara dan pihak-pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini. Terkhusus kepada Ketua PWI Sumut, Ketua PWI Batubara lama Alpian, dan Wapemred Waspada Online Austin Tumengkol,” ucap Dian.

Dian yang juga wartawan Waspada Online tersebut menyampaikan bahwa visi misinya ingin fokus pembinaan SDM keanggotaan PWI Batubara, sosialisasi PWI Road to School, dan menguatkan sinergitas dalam sektor hukum.

“Insya Allah, saya juga akan berupaya sekuat tenaga untuk peningkatan kesejahteraan keluarga besar PWI Batubara,” serunya disambut aplaus konferensi.

Turut hadir Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dan unsur pengurus, Kadis Kominfo Batubara Edwin Aldin Sitorus, Kadis Kesehatan dr Deni, Asisten 3 Pemkab Batubara Renold Asmara, perwakilan Kajari Batubara, Danramil 02/Air Putih serta sejumlah pengurus PWI Tebingtinggi, Asahan, dan Tanjungbalai. (pwisumut)

Teks foto: Ketua PWI Batubara M Dian Syafei bersama Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dan Wapemred Waspada Online Austin Tumengkol. (pwisumut)