PEMATANGSIANTAR – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Sumut dan PWI Pematangsiantar bekerja sama dengan Pemko Pematangsiantar di Hotel Batavia resmi ditutup Wali Kota Pematangsiantar diwakili Kadis Kominfo Johanes Sihombing, Selasa (18/7).

UKW Angkatan Ke-57 tersebut meluluskan 29 peserta kompeten dari 35 orang. Demikian diumumkan Dr Dedi Sahputra mewakili penguji dan PWI Pusat. Dedi menekankan para peserta yang dinyatakan kompeten untuk menjaga profesionalitas, integritas, dan etika sebagai wartawan melalui karya jurnalistiknya.

“Terus tingkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, jadilah wartawan beretika dan berintegrasi,” katanya.

Mewakili Ketua PWI Sumut, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean menyampaikan apresiasi kepada PWI dan Pemko Pematangsiantar yang telah memfasilitasi pelaksanaan UKW Angkatan Ke-57. Dengan demikian, maka jumlah wartawan yang kompeten di Pematangsiantar dan Simalungun terus bertambah.

Kadis Kominfo Pematangsiantar, Johanes Sihombing, pun berharap UKW yang baru saja digelar dapat meningkatkan kualitas dan pengetahuan wartawan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Terima kasih kepada PWI Sumut dan PWI Pematangsiantar sebagai mitra yang telah berupaya pelaksanaan UKW berlangsung aman, tertib, lancar, dan menambah jumlah wartawan kompeten di daerah ini,” ujarnya.

“Kami akan terus berupaya hal terbaik untuk peningkatan SDM wartawan, baik melalui UKW maupun lainnya,” kata Johanes sembari menutup kegiatan UKW Angkatan Ke-57 tersebut. (pwisumut)