PANYABUNGAN – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar lomba karya tulis untuk tingkat pelajar, mahasiswa, dan umum.

Lomba tulis bertemakan “Kemerdekaan diisi dengan pembangunan” dengan sub tema “Menilik peluang dan tantangan wirausaha berbasis ekonomi kreatif di Mandailing Natal”. Ketua Panitia Abdul Holik Nasution, menyebutkan beberapa persyaratan dalam lomba karya tulis tersebut.

“Untuk lomba karya tulis tingkat pelajar dan mahasiswa, tulisan memakai bahasa Indonesia. Untuk masyarakat umum, karya tulis memakai bahasa Mandailing,” katanya, Rabu (2/8).

Jumlah tulisan minimal dua halaman dan maksimal lima halaman kertas A4 dengan jenis huruf Times New Roman dan satu space. Selain itu, peserta wajib mencantumkan identitas diri (nama, alamat, asal sekolah, kelas, email, dan nomor telepon/whatsapp yang bisa dihubungi) pada bagian atas karya tulis.

Pengiriman karya tulis dimulai pada Rabu (2/8) sampai dengan 10 Agustus 2023 dikirim ke email: pwimandailingnatal@gmail.com dalam bentuk soft copy (file word document), sedangkan hard copy diantar saat pengumuman pemenang lomba.

“Pengumuman pemenang direncanakan pada 16 Agustus sejalan jadwal seminar ilmiah tentang industri berbasis ekonomi kreatif yang diselenggarakan PWI Madina,” ujar Holik lagi.

Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis, menyatakan panitia menyiapkan piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah bagi pemenang lomba karya tulis plus hadiah lucky draw bagi peserta seminar ekonomi kreatif.

Informasi selengkapnya dapat menghubungi panitia di nomor 0813 6293 7333 (Abdul Holik), 0822 7356 9260 (Fadli) atau 0812 6548 6812 (Zamharir Rangkuti). (pwisumut)