BERASTAGI – Justianus Purba kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat periode 2023-2026 pada konferensi yang digelar di Hotel Mutiara Berastagi, Sabtu (5/8).

Bupati Karo yang diwakili Kadis Kominfo Frans Leonard Surbakti STTP membuka Konferensi ke-VII PWI Kabupaten Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat yang dihadiri Asisten III Pemkab Dairi Oloan Hasugian dan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman.

Disebutkan, kerja sama pemerintah dengan PWI harus terus ditingkatkan dalam rangka mendukung pembangunan bangsa, secara khusus Kabupaten Karo. Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, turut berharap seluruh peserta konferensi menghindari gesekan sesama anggota, karena PWI adalah rumah wartawan bersama.

“Jaga kekompakan sesama anggota dan berkompetensilah secara demokrasi,” katanya menambahkan PWI merupakan organisasi tertua yang diakui negara dan harus memberikan contoh bagi organisasi lainnya.

Dalam pemilihan Ketua PWI Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat periode 2023-2026, Justianus Purba mengungguli Mikki Maliki dengan tujuh suara berbanding lima. Usai pelantikan, Farianda berpesan agar pengurus terpilih harus bisa konsolidasi untuk kemajuan PWI Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat.

Adapun Pengurus PWI Kabupaten Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat periode 2023-2026 adalah Justianus (ketua/Realitas) didukung Sonry Purba SP (wakil ketua/SIB), Sarjana Ginting (wakil ketua/Realitas), Jaya Surbakti (sekretaris/Mimbar Umum), Jusranta Surbakti (wakil sekretaris/Mimbar Umum), Theopilus Sinulaki (bendahara/SIB), dan Mikki Maliki (wakil bendahara/Waspada). (pwisumut)