BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut menegaskan suara pilihan pada Kongres PWI XXV/2023 akan diberikan kepada calon ketua umum yang memiliki keunggulan dan berpeluang menang.

Hal itu ditegaskan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik saat bersilaturahim dan makan malam bersama pengurus PWI Provinsi dan kabupaten/kota di RM Raja Sunda, Minggu (24/9) malam.

Pada kesempatan itu, Farianda mengharapkan dukungan rekan-rekan PWI Sumut dan kabupaten/kota untuk memberikan kepercayaan kepada dirinya memilih dan menentukan calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 yang akan bertarung dalam kongres pada 25-26 September ini.

“Kami akan mengamati para calon ketua yang akan bertarung. Pastinya kami ingin memilih yang ‘menang’. Kita tidak ingin berdosa lima tahun karena salah menentukan pilihan,” ungkapnya didampingi Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean.

Diketahui, ada empat bakal calon ketua umum yang maju dan dua di antaranya berasal dari Sumatera Utara. Keduanya adalah Atal S Depari (incumbent) dan Hendry CH Bangun. Dua calon lainnya adalag Zulmansyah Sukedang (Riau) dan Akhmad Munir (Jatim).

“Kepada semuanya kita tetap menjalin silaturahim dan tidak menutup diri,” ungkapnya sembari menyampaikan pastinya nama ketum PWI mendatang sudah tercatat di”lauhul mahfuz”.

Kongres direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Senin (25/9). Disebutkan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, ini pertama kali pembukaan Kongres PWI akan dilaksanakan di Istana Negara.

Saat bersilaturahim dengan Ketua PWI Sumut dan sekretaris didampingi Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multimedia Austin Tumengkol dan sejumlah pengurus lainnya di Hotel El Bandung, Atal mengatakan awalnya kongres akan dibuka Jokowi di Bandung. (pwisumut)