MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut mematangkan persiapan Workshop Pelatihan Jurnalistik dan Orientasi Organisasi Anggota Muda yang akan digelar di Hotel Rudang Berastagi pada 15-16 November 2023.

Rapat dipimpin Ketua Panitia Sugiatmo didampingi Sekretaris Austin Tumengkol di kantor PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Senin (6/11). Pada kesempatan itu, Sugiatmo mengingatkan seluruh anggota muda PWI Sumut yang lulus ujian pada Juli dan Desember 2022 segera mendaftarkan diri.

“Panitia memberi kesempatan terakhir konfirmasi keikutsertaannya hingga 9 November 2023. Memang saat ini sudah 80 peserta yang mendaftar dari 120 orang anggota muda PWI se Sumut,” ujar Sugiatmo didampingi panitia lainnya, seperti Marini Rizka Handayani, David Swayana, Satriadi Tanjung, Amru Lubis, dan Lambok Manurung.

Disampaikan, acara pelatihan akan berlangsung selama dua hari pada Rabu-Kamis (15-16/11). Bagi peserta dari Medan maupun kabupaten/kota disediakan bus rombongan yang akan diberangkatkan dari Kantor PWI Sumut pada Rabu (15/11) pagi. Peserta juga bisa langsung menuju Hotel Rudang Berastagi dan registrasi di siang hari.

Nantinya, kegiatan akan dibuka Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE dilangsungkan pelatihan dengan menghadirkan beberapa narasumber. Keesokan harinya, panitia akan membagikan kartu anggota muda PWI kepada peserta yang hadir dan tidak boleh diwakilkan.

“Bagi anggota yang tidak hadir, maka kartu anggotanya tidak akan dibagikan,” sebut Sugiatmo.

Pelatihan jurnalistik digelar dalam rangka program PWI Sumut guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan wartawan. Diketahui, kegiatan ini sejalan dengan program Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun yang fokus pendidikan dan profesionalitas wartawan. (pwisumut)