KISARAN – Sapriadi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan 2023-2026 pada Konferensi IX PWI Kabupaten Asahan di Kisaran, Selasa (19/12).

Awalnya, Sekretaris PWI Asahan 2020-2023 ini tidak diunggulkan. Namun, Sapriadi yang juga wartawan Harian Waspada ini secara mengejutkan meraih 10 suara sama dengan pesaingnya, Yanto dari SKM LWI Pos. Dari 21 pemilih, satu suara abstain dan memaksa putaran kedua.

Di putaran kedua, kejutan terjadi kala suara dukungan untuk Sapriadi bertambah satu. Dengan demikian, Sapriadi mengungguli Yanto 11-9 dengan satu suara tetap abstain. Sapriadi pun melanjutkan kepemimpinan Nurkarim Nehe, Awaluddin, dan Indra Sikoembang.

Usai pemilihan yang berlangsung menegangkan dan demokratis tersebut, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean mengukuhkan kepengurusan PWI Kabupaten Asahan.

“Tidak ada yang menang dan kalah dalam konferensi ini. Pemilihan ketat ini menunjukkan bahwa kedua calon memang putra terbaik PWI di Asahan,” sebut Farianda mengingatkan pengurus baru tetap menjaga persatuan dan kesatuan membesarkan organisasi PWI.

Sebelumnya, konferensi dibuka oleh Bupati Asahan H Surya BSc yang juga dirangkai dengan peresmian aula kantor PWI Asahan yang baru selesai dibangun. Bupati berpesan agar PWI Asahan ikut berkontribusi memajukan pembangunan daerah.

Kepengurusan PWI Kabupaten Asahan periode 2023-2026:

Penasihat: Awaluddin (Analisa), Indra Sikoembang (kerangsatu.com)

Ketua: Sapriadi (Harian Waspada)

Wakil Ketua I: Heru Sihotang (Realitas)

Wakil Ketua II: Rasudin Sihotang (Harian Waspada)

Wakil Ketua III: Yasir Ulhaque (kabar73.com)

Wakil Ketua IV: Yanto (SKM LWI Pos)

Sekretaris: Perdana Ramadhan (timesnews.co.id)

Wakil Sekretaris: Bayu Saputra (gosumut)

Bendahara: Ismanto Panjaitan (kisaranonline)

Wakil Bendahara: Jusli Ervan Noor (Realitas)

Sie Pendidikan: Dedi Permana (metrolangkat), Dermawan (Sumut Pos)

Sie Organisasi: Martono (Medan Pos), Arifin (Harian Analisa)

(pwisumut)